Fenomena Unik Telur di Dalam Telur

    alt

    Menemukan kuning telur ganda dalam sebuah telur sudah menjadi hal biasa dan dianggap sebagai keberuntungan, namun menemukan telur utuh dalam sebuah telur adalah luar biasa.

    John Fellows (68), mantan petani, yang hendak membuat scrambled egg merasa terkejut ketika telur yang telah ia pecah, di dalamnya terdapat telur utuh.

    Mr. Fellows mengatakan bahwa telur dengan telur utuh didalamnya yang baru pertama kali ia lihat ini, akan disimpan untuk anak-cucunya kelak.



    Sejumlah ahli mengatakan fenomena langka ini merupakan salah satu keunikan alam dan dapat terjadi jika ayam mengalami goncangan selama memproduksi telur.

    Mr. Fellows, kakek empat cucu, dari Weymouth, Dorset ini, berkata, "Ini benar-benar menakhjubkan."

    "Saya sedang membuat scramble egg untuk sarapan dari telur yang saya beli dari sebuah peternakan."

    "Telur itu cukup besar--sekitar satu setengah ukuran telur pada umumnya—saya pikir mungkin hanya kuning telurnya ganda didalamnya."


    "Saya letakkan kulit telur itu begitu saja di sebelah dan tidak berpikir apapun tentang telur tersebut. Mereka juga merasakan telur itu sama seperti telur lainnya."

    "Namun pada saat saya membersihkan tempat, saya melihat ada telur kecil di dalam cangkang telur tersebut."

    "Bulat, mirip kelereng."

    "Saya telah bekerja di pertanian hampir sekitar 20 tahun, termasuk sebagai peternak unggas, namun saya belum pernah melihat keanehan seperti ini sebelumnya."



    alt




    Robert Newbery, Kepala Pembinaan Pemeliharaan Unggas pada Serikat Petani Nasional, mengatakan telur ganda merupakan keunikan alam dan aman untuk dikonsumsi.



    Ia mengatakan, "Saya telah pernah mendengar peristiwa semacam ini, namun ini benar-benar luar biasa."



    "Kuning telur ganda yang ditemukan banyak orang dalam sebuah telur sudah merupakan hal biasa."


    "Kedengarannya seperti induk ayam tersebut tidak sedang bekerja dengan baik saat itu. Jika ayam-ayam itu dalam keadaan benar-benar takut mungkin saja dapat mempengaruhi telur yang keluar."

    Ini merupakan keunikan dari Ibu Pertiwi."
    Douglas Russel, dari Museum Sejarah Alam, mengatakan 'telur dalam telur' telah menjadi perhatian ilmiah selama ratusan tahun dan sejumlah teori juga telah diulas.
    Telur ayam tersebut dibeli dari sebuah peternakan di Littlemoor Shopping Precinct, Weymouth.
    Demikain menurut Daily Mail

Post Title

Fenomena Unik Telur di Dalam Telur


Post URL

http://magazineofimages.blogspot.com/2011/02/fenomena-unik-telur-di-dalam-telur.html


Visit Images Of Magazine for Daily Updated Wedding Dresses Collection
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive