Gua Terbesar di Dunia Bisa Muat 40 Gedung Pencakar Langit


    Gua Terbesar di Dunia Bisa Muat 40 Gedung Pencakar Langit from blak-blakan.com. Selama beberapa dekade, sejumlah geologis tahu bahwa Vietnam adalah salah satu rumah dari gua-gua yang spektakuler, dan kebanyakan di antaranya belum dieksplorasi. Kini, ditemukan sebuah gua terbesar di dunia, Hang Son Doong.

    Dilansir National Geographic, gua itu cukup untuk mengakomodasi satu blok yang terdiri dari 40 gedung pencakar langit di New York, Amerika Serikat (AS).

    Di dalam gua Son Doong, ternyata terdapat begitu banyak hal yang luar biasa. Pada satu bagian gua itu memiliki ruangan yang begitu besar, sehingga mampu memuat stadion Football Superdome di New Orleans, Lousiana AS.

    Di rongga yang mahaluas itu, bahkan terdapat semacam hamparan hutan yang ditumbuhi berbagai pohon setinggi sekitar 30 m. Pada bagian lainnya, gua itu malah mampu memuat gedung bertingkat 40 lantai, karena memiliki tinggi lebih dari 240 m.

    Di bagian langit-langitnya bahkan terdapat semacam gumpalan awan. Sementara dari bagian bawahnya terdapat batu-batuan kalsit yang menjulang ke atas hingga sekitar 60 m. Ia juga memiliki lorong-lorong yang pada saat tertentu terendam oleh air, sehingga hanya bisa dilalui pada musim panas.


    Gua itu terletak di Pegunungan Annamite yang juga terdapat di dalamnya sungai dan hutan bahkan awan tipis dan selama ini belum dieskplorasi. Ini adalah bagian dari jaringan yang menghubungkan 150 gua di Vietnam yang berbatasan dengan Laos.





    Howard dan Deb Limbert dari Inggris masuk ke Hang Son Doong tahun 2009 namun mereka terpaksa berhenti karena tingginya dinding kalsit. Tim ini kemudian kembali dan memanjat dinding itu dan menjadi mencari tahu ujung dari gua tersebut.

Post Title

Gua Terbesar di Dunia Bisa Muat 40 Gedung Pencakar Langit


Post URL

http://magazineofimages.blogspot.com/2011/02/gua-terbesar-di-dunia-bisa-muat-40.html


Visit Images Of Magazine for Daily Updated Wedding Dresses Collection
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive